Jomblo...Penting gak sih??

Senin, 31 Desember 2007

Well... (uugh..sok banget sih santy pake judul di atas)

Pasti banyak banget kan remaja-remaja seumuran kita yang ngeluh kalo kita enggak punya pacar alias jomblo? Apalagi yang dari lahir sampe sekarang masih belom ketemu ama yang namanya pacar. Hmmm... susah juga yah kalo begini?!

Waktu santy masih SD, santy suka diledek-ledekin gitu kalo santy pacarnya si ini dan si itu. Weits... bukan berarti cuman santy doang yang diledekin. Ga sedikit juga lho teman-teman SD santy yang diperlakuin sama kayak santy. Uughh... gak enak banget kan waktu itu?! Tapi, meskipun udah nolak en nunjukin kalo itu salah, tetep aja teman-teman santy ngeledekin terus. Yaaahh... namanya juga masih SD, hehehehe..

Trus waktu SMP... nah... ini nih... ABG banget tau gak?? Hehehehe... remaja tapi dalam level newbie bangeeett (buset dah, kayak game aja, pake newbie segala). Kelas 1 SMP aja, udah banyak teman santy yang pada punya cowok or cewek. Apalagi, sohib santy waktu SMP, pernah ditembak sama kakak kelas gitu. Dan untungnya, temen santy itu bisa nahan diri dan nolak mentah-mentah. Apalagi yang mau santy katain kecuali ‘Alhamdulillah’...?? (loh..loh..:P) Bukannya santy gak seneng kalo temen santy jadian, tapi kan liat dulu dong seenggaknya?? Masa masih kecil, masih newbie, masih imut, cute, en masih belom nunjukin puber-puber gitu (sok amat sih?) udah pacaran?

Uumm... kalo menurut santy sih... pacaran itu gak boleh.. bukannya kata orang-orang:

“Boleh pacaran asal masih inget dengan pelajarannya..”

atau

“Gak apa-apa pacaran, tapi mesti inget diri..”

Santy tau..tapi tetep aja, menurutku, pacaran itu gak boleh!!! Masih inget gak sama kata-kata Rasullulah dan sohib-sohib beliau??? Kalo santy sih udah lupa (hehehee..maap), kan sama agama Islam, agama tercinta kita, udah jelas-jelas haram banget hukumnya, teman-teman!! Maksud santy, umur kayak remaja-remaja SMP dan SMA atau seangkatannya tuh enggak boleh banget pacaran!! Kalo masih dalam taraf teman dan teman anggota belajar sih sah-sah aja, gak ada yang ngelarang kok. Coz kalo santy udah kuliah atau kerja, sosialisasi kan penting bangeeet.. tapi kalo untuk masalah para ABG ini (alaah...kata2nya..), apalagi dewasa ini, makin bejat aja tuh dunia (tapi santy yakin, kita gak bakal kebawa arus ke-bejat-an ini).. contohnya? Banyaak bangeet...

Waktu itu santy jalan ke kelas kimia. Trus tau-tau dihadapan santy sendiri, ada cewek (kakak kelas) yang dengan tiba-tiba meluk cowoknya. Iiih... jijik amat sih?? Gak malu apa ya diliat adek kelasnya yang cute ini? Atau pernah, waktu di tempat nonton, bukan santy sih yang liat.. tapi Ika sama Kusma, waktu itu listrik padam.. nah... mereka berdua ngeliat adegan gak bagus yang dilakuin oleh remaja seumuran santy!!! Waahh!!! Parah banget!!! Naudzubillah min dzaliikk... Jangan sampe deh kayak gitu!!!

Makanya, kan banyak banget tuh yang rebutan pengen curhat sama santy.. makanya santy dijulukin ‘peri curhat’... ehehehehe... lucu banget yah namanya? Dan curhatnya temen-temen santy tuh gak jauh-jauh amat sama percintaan mereka.. (masih kecil udah tau cinta-cintaaann..??), gak peduli itu cewek or cowok, temen-temen pada suka curhat sama santy!! Yaay... seneng deh dicurhatin mereka. Wehehehe.. makanya, disini santy ngasih penjelasan, kenapa tiap kali mereka ada konflik sama cowok or ceweknya, santy selalu ngasih solusi ‘putusin’ aja?? Eits.. tapi tunggu dulu, ‘putus’in-nya itu selalu ada alasan yang cukup rasional dan bener-bener kenyataan. Jadi santy gak pernah ngasih saran ‘putus’in aja tapi gak pake alasan. Eh.. kok jadi curhatnya si peri curhat sih?? Hehehehehe.. :P

Jadi... bisa disimpulkan, kalo remaja seumuran SMP dan SMA tuh haram hukumnya buat pacaran!! Tuh kan..?? Udah jelas-jelas banyak banget yang ngasih penjelasan kayak gitu. Termasuk Allah juga.. gak terkecuali Rasullullah SAW dan para sahabatnya. Cuman sayangnya sih.. santy gak bisa ngejelasin satu persatu soalnya entar malah kebanyakan lagih.. :P Yang penting, menurut agama Islam, pacaran masih dibawah umur itu dilarang banget sama Agama kita. Bunda juga mengiyakan hal itu kok.

“So.. Glory to be Allah

All praise be to Allah

Allah is Great..”

(pssst..kalimat puisi diatas ngutip dari novel Aisyah putri : Diary Doa loh.. hehehehe.. thanks yah, mbak Asma Nadia atas bukunya yang bagus banget itu..)

Santy juga pernah kok dua kali ditembak cowok.. tapi karena santy saat ini ngeyakinin kalo mau cinta sebener-benernya sama Allah, makanya santy tolak semuanya. Sempet sih pacaran, tapi cuman seminggu doank en santy gak bakalan lagi deh mengkhianati cinta Allah. Tapi kalo udah gede, pasti Allah bakalan nunjukin kok jodoh santy tuh kayak apa.. Hehehehehe.. stay cool aja dong!!


3 komentar:

_naychan_ mengatakan...

kita sbg orang islam pun menyadari bahwa kita tidak dibolehkan berpacaran. namun bila berpacaran dapat saling memotivasi dan menyemangati satu sama lain menurut aku sih boleh aja. asalkan kita juga harus bisa jaga diri, apalagi kita kan wanita. kita pun tau batasan2nya, so bukan kyak prilaku anak remaja sekarang pd umumnya. btw, happy new year 2008, amien moga pelajaran fisika ku makin gampang n ga buat rambut jd makin rontok aja hehehe...

Santy mengatakan...

hohoho... fisika lumayan asik kok :P

fizi mengatakan...

happy islamic new year 1429... may Allah bless you all

Posting Komentar